Cara Naik Communter Line JABODETABEK (KRL)

Depresi Jurnalis - Siapa yang tidak tau tentang moda transportasi yang satu ini, commuter line atau yang biasa kita sebut krl atau kereta komuter adalah, moda transportasi yang paling banyak diminati oleh warga khususnya masyrakat daerah sekitaran jabodetabek karena kepraktisannya dalam mengurai kemacetan, sehingga setiap harinya volume penumpang terus bertambah.
                Oke mungkin bagi sebagian masyarakat yang tinggal disekitaran jabodetabek sudah tidak asing lagi dengan moda transportasi yang satu ini, apalagi bagi mereka yang bekerja di Jakarta ataupun di luar Jakarta yang tentunya sangat terbantu dengan kehadiran moda transportasi yang satu ini.
                Namun tahukah anda meski sudah banyak orang yang mengenal transportasi ini masih banyak juga orang baru yang mencoba transportasi ini setiap harinya. Tidak banyak  orang yang tahu bagaimana cari naik moda transportasi yang satu ini khususnya dalam pembayaran atau pembelian tiketnya yang mungkin membuat sebagian orang bingung.
                Baiklah kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara naik moda transportasi yang satu ini khususnya bagi anda yang pemula.
  1. Setelah kita masuk dalam lingkungan stasiun  tentu hal pertama yang harus kita lakukan adalah membeli tiket. Di dalam stasiun sendiri Tiket dibagi menjadi dua yaitu THB dan KMT,  dan salah diantaranya bisa menggunakan kartu yang dikeluarkan  dari bank yang telah mendapat ijin dari BI tentunya seperti kartu Flazz (BCA), e-Money (Mandiri), Brizzi (BRI), TAP Cash (BNI) dan masih banyak lagi yang lainnya.
  2. Di Loket Kasir bagi anda yang memang hanya satu kali melakukan perjalanan sebaiknya anda membeli tiket THB (Tiket Harian Berjamin) yang bisa direfund jika anda sampai di stasiun tujuan anda, namun bagi anda yang memang  akan sering menggunakan jasa transportasi ini sebaiknya anda membeli kartu KMT (Kartu Multi Trip) yang mana saldonya bisa anda isi ulang kalau ada kesulitan dalam pembelian tiket jangan ragu untuk tanyakan petugas.
    PICT [https://www.kompasiana.com/]
  3. Setelah anda memperoleh tiketnya anda bisa langsung menuju gate in, disitu silahkan anda tempelkan kartu anda sampai indikator berwarna hijau atau berubah menjadi tanda ceklis, lalu anda boleh mendorong pintu gate nya, jika sudah sampai disini anda tidak diperkenankan untuk keluar lagi.
  4. Setelah masuk anda bisa duduk di samping peron sambil menunggu kereta anda datang, dengarkan instruksi yang disampaikan melalui pengeras suara di stasiun kapan kereta anda akan tiba dan di jalur mana anda harus menunggu, kalau anda masih bingung jangan ragu untuk selalu bertanya kepada petugas jangan sampai anda salah kereta ataupun salah tujuan anda.
  5. Setelah anda tiba ditujuan anda, anda bisa keluar dan jangan lupa untuk men-tap di gate out.
PICT [http://megapolitan.kompas.com]


Berikut Peta Rute Kereta Komuter, terupdate 2017.
PICT [http://www.krl.co.id/]


Note :
                Bagi Anda yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) ataupun Prepaid Card dari Bank pastikan kartu Anda masih tersisa Rp.13000,- setelah anda gate out karena jika tidak anda akan dikenakan finalty.
                Terima kasih sudah membaca semoga bermanfaat  Salam Satu Inspirasi.



0 Response to "Cara Naik Communter Line JABODETABEK (KRL)"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dan sesuai dengan pokok pembahasan. Thanks by Admin Ganteng ­čśÄ

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel