[Renungan] Mungkinkah ini Harapan yang di Rahasiakan?

Depresi Jurnalis - Ketidak adilan mulai menyelimutiku disaat sesuatu yang benar-benar sudah jelas di depan mata harus kulalui dengan berbagai halangan yang tak pernah terpikirkan.

Ya Tuhan, entah mengapa hari ini begitu sulit. Disaat sesuatu yang mulai menjajakiku untuk melangkah, disaat kepastian sudah didepan mataku, semua harus dipersulit seakan semua kepastian itu mulai raib sedikit demi sedikit, entah kenapa kepercayaan diri ini mulai memudar, seakan kesulitan ini tak kunjung usai. Aku berusaha percaya, berusaha menjadi diriku, berusaha untuk membangkitkan semangatku, walau kenyataannya aku harus terhempas jauh dari mimpi indahku.

Semua ekspektasi ini, semua rencana ini hanyalah lirih tak berarti. Semua pudar tanpa makna, berjalan namun tak berdaya.

Coba ini, coba itu, semua telah kulakukan namun apalah dayaku untuk melawan semua yang telah Engkau takdirkan. Dalam setiap doaku, Aku selalu berdoa padaMu bukan untuk berhasil, tetapi untuk menentukan mana yang terbaik untukku dan Aku rasa Aku telah menemukan jawabannya, ya Aku gagal sedikit kecewa memang namun Aku tak mau membebani pikiranku dengan hal-hal yang negatif karena Aku tahu Aku berbeda dari orang lain. Engkau memilihkanku sesuai dengan pintaku yaitu mana yang terbaik untukku, meski pada kenyataannya Aku gagal, namun Aku seperti merasa spesial, karena kegagalanku ini tidak menjadikankku kecewa tetapi semakin mendekatkan hubunganku denganMu.

Ya Tuhan, walau masalah ini tak kunjung usai, namun Aku tahu Aku mempunyai pemikiran yang tidak dimiliki oleh orang kebanyakan, untuk melangkah saja Aku harus melewati rintangan yang  begitu panjang, untuk berhasil saja aku harus jatuh bangun karena beban, berat memang namun Aku senang karena Aku tertantang. Aku tahu Aku suka hal dinamis dan Engkau berikan, Aku tahu Aku menyukai hal yang inovatif dan Engkau juga berikan, disaat orang lain merasakan kekecewaan atas kegagalan justru Aku merasa spesial, entah  kenapa aku bahkan tak bisa menjelaskan.

Rubrik kegelisahan yang hampir dirasakan setiap orang seakan tak kurasa. Entah kenapa? apa ini sudah menjadi kehendak Sang Pencipta. Disaat logika manusia mulai diuji tak ada jawaban pasti kapan masalah ini terhenti.

Tetes kekalutan, ketidak berdayaan, semua lemah tak berdaya, terdengar puitis memang walau ini realitis.

Kegagalan demi kegagalan dilalui tanpa henti menunggu dan berharap yang tak pasti. Aku berusaha menikmati hidup ini, menjalani setiap alur perjalanan ini. Gagal hari ini, ditempat ini bukan berarti gagal ditempat lain dan di waktu lain bukan? terkadang Aku juga sempat berpikir sama dengan kebanyakan orang, gagal lalu tak ada harapan. Namun Aku selalu teringat di setiap doaku untuk selalu diberikan yang terbaik bukan untuk berhasil, dan sekarang telah ku temukan.

Entah apa ini? mungkinkah ini harapan yang dirahasiakan?


0 Response to "[Renungan] Mungkinkah ini Harapan yang di Rahasiakan?"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dan sesuai dengan pokok pembahasan. Thanks by Admin Ganteng 😎

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel